Powered by Blogger.

WAJAH DAN BUKU



Hai .. hai .. hai para readers setia NG-Blog. Pasti udah pada nunggu nih, kapan post yang baru keluar. Oke, gue sebenarnya gak terlibat sama sekali dengan blog ini. Tapi, suatu keharusan yang amat sangat memaksa, jadi gue terpaksa ikut bergabung dengan 2 makhluk yang tak dikenal (afif & asep) yang sebenarnya mereka pendiri blog ini.
Ngapain jadi curhat sih, Gak apa-apalah buat selingan mumpung ngeblog masih gratis. Siapa tau tahun depan ada PPB (Pajak Penulis Blog). Mengenai judul post kali ini “WAJAH dan BUKU”. Dua benda yang berbeda satu sama lain. Ya iyalah, dilihat dari hurufnya aja udah beda.
Gue gak akan ngebahas tentang wajah ataupun buku, tapi yg akan gue bahas jika dua kata tersebut disatukan menjadi WAJAH BUKU.
- Jadi,  tentang cover ya ?
+ Bukan
- emmm... bagian depan buku ?
+ Bukan
- halaman depan buku ?
+ Bukan
- bisa ngomong kata lain selain “Bukan” ?
+ Coba tanyakan lagi.
- *mbanting PC (sfx : gedubrraaakkkk!!!!!!)

Oke deh, gak usah panjang lebar ntar malah jadi luas. Yang gue maksud adalah FACEBOOK. Lho kok bisa ? pikirin sendiri aja deh, gue males ngejelasinnya. Facebook alias fb adalah jejaring sosial yang katanya diciptakan oleh mahasiswa Univ. Harvard, USA yaitu Mark Zuckerberg. Itu masih katanya, gak tau bener apa nggaknya. Soalnya pas dia bikin fb gue gak lihat. Bisa aja dia ngaku-ngaku.
Indonesia menjadi salah satu user fb terbanyak di dunia, kalo gak salah peringkat 4 atau 2. Gue gak tau juga pasnya, masalahnya yang ngitung bukan gue. Bermain sosmed terutama fb banyak positif-negatifnya. Positifnya bisa tau orang yang jauh. Dan, negatifnya bisa tertipu, dsb. Menurut pendapat gue, user fb terdiri dari berbagai tipe :
1. alay-ers
 Alhamdulilah, gue belum p3rN4h k4yAK g!n1. B145aNy4, y6 b391n! 4dAL4h p4R@ ABABIL. Gak tau arti ababil ? cari di google. Kurang lebih tulisannya yg kayak diatas lah. Gomen kalo salah gan, maklum ane kurang pengalaman. Biasanya nggak cuma status yg alay, tapi juga nama akunnya. Nggak perlu disebutin orangnya siapa, pasti salah satu temen kalian masih ada yg kayak gitu.
 Selain alay dalam bentuk tulisan, ada juga alay dalam bentuk foto. Nggak perlu dikasih contoh ya kalo yg ini. Cari sendiri aja, banyak kok.
2. Up-to-date
 Yg ini semi-semi alay, tapi penting juga dan banyak yg menjadi tipe ini. Orangnya selalu menginformasikan tentang dirinya, sedang apa, sama siapa, dimana berada, semalam berbuat apa. (malah jadi lagu -_-).
Dan user tipe ini biasanya sering online tiap hari demi menginformasikan ke temennya lewat status.
3. Gam-ers
 Ini nih, banyak yg kayak gini. User tipe ini biasanya lebih sering ngegame lewat fb daripada ngelakuin hal-hal lain di fb. Bahkan user tipe ini terkadang cuek. Sebenernya gak apa-apa sih, tapi kalo berlebihan ya nggak baik buat kesehatan. Ya, kalo bisa habis ngegame fb trus gosok gigi, cuci muka, cuci kaki, terus tidur deh.
4. Comment-ers
 User tipe ini, jarang bikin status di fb. Tapi lebih sering ngomen-in status user lain yg komennya pun terkadang OOT.
5. Galau-ers
 Ini pasti banyak user yg tipe ini. User ini meluapkan emosi akan masalah yg dihadapi nya di dunia nyata, dengan membuat status. Sebenernya bagus, karena dengan mengungkapkan emosi lewat sebuah status bisa membuat kita lebih ekspresif, dalam artian kita tidak memendam sesuatu yg sebenarnya ingin kita ekspresikan. Tapi, kalo berlebihan itu nggak baik juga karena bisa memicu insomnia.
6. Spam-ers
 Sumpah, ini nih user fb yg paling gue benci dari semua user yg ada. User ini biasanya jarang bikin status/post, kalaupun ada itupun biasa aja. Tapi kalo dia ngomen status, isinya cuma spam doang.
Contoh :
“Wah, status Si Fulan bagus aku klik like teru aku komentar deh
Numpang komentar ya, Si Fulan
Komentar meluncur 0,1 detik
Jarak 500 m
Add fb aku juga ya...”
Biasanya komentarnya kayak gitu terus. Mainstream banget kan ? Trus fungsinya apa coba, pake jarak & kecepatan segala. Kayak mau ngerjain soal fisika aja.
Gue saranin ya, bagi yg merasa spam-ers tolong hentikan, gue muak.
7. Like-ers
 Ini adalah user yg berbaik hati, gak peduli status nya siapa, statusnya apa, di like semua. Mending yang pake auto like, kalo yg nggak pake di like satu satu dong ?
8. Unlike-ers
 Ini kebalikan dari no7 tadi, biasanya status yg sudah di like, kemudian di Unlike atau Batal Suka. Ya, bisa dibilang ngetroll yg punya status.
9. Motivator
 Ini biasanya terdapat di fans page yg menggunakan embel-embel nama yg unik. Biasanya kalo bikin status menggunakan bahasa yg tinggi, tapi bukan bahasanya Viky. Bahasa yg digunakan terkadang mengandung hasutan agar kata-kata tersebut bisa diterapkan dalam kehidupan sang pembaca. Btw, menurut gue hidup itu gak semudah apa yg dibilang motivator.
10. Share-ers
 User ini agak jarang bikin status sendiri, tapi lebih sering nge-share status user lain. Dan status yg di share biasanya gambar atau bahkan cerita yg panjang banget.
11. Add-ers
 User ini doyan banget nyari temen, kalo yg cowok biasanya nyari yg cewek banyak-banyak di add semua. Trus berharap semua di konfirm. Tapi di fb maksimal teman yg bisa kita miliki hanya 5000. Bandingkan dengan dunia nyata, INFINITY.
12. Pemaksa
 Ini juga bikin males kalo gue lagi fb-an. User ini bikin status, lalu bawahnya ada kata-kata “Ayo yg ngelike berarti temen gue, yg gak like gue unfriend aja
Udah ngrasa kayak orang penting aja, unfrinend-unfriend. Nggak Cuma like, terkadang ada fans page yang meminta agar post nya di share. Untung jarang ada user yg ngemis minta komentar, kalo ada malah gue kasih komentar spam. Haha *tawa jahat
13. Stalker
 User ini seneng banget ngerusak/ganggu status orang lain dengan komenan yang OOT dan terkadang dalam berkomentar menandai user lainnya, yg mengakibatkan status tersebut menjadi rame dan dapat mengakibatkan pemilik status menjadi stress.
14. Pemantau
 User ini sering banget online,  tapi obrolannya nggak diaktifkan. Tujuannya mungkin agar gerak-geriknya tak terdeteksi.

Mungkin 14 dulu, ntar kalo ada lagi gue tambahin deh.
Kalian termasuk tipe yg mana ? Kalo gue sih, facebook-an tipe kombinasi. Fb gue terkadang serius, terkadang juga nggak. Ya, kayak hidup gue ini. Ada yg perlu di seriusin, dan banyak juga guyonannya.
Masalah pertemanan, gue cuman nge-add/konfirm akun fb dari orang yg gue kenal di dunia nyata. Buktinya temen gue cuma sekitar 300-an. Jadi, bagi readers semua yg pengen nge-add gue harap sabar tunggu gue berubah prinsip. Kalo nggak sabar ya kenalan aja dulu di dunia nyata. Kok gitu sih ? Ya iya lah, kalo nggak ntar malah ada orang tak dikenal yg ngomen-ngomen status gue, trus tiba-tiba ngirim sesuatu di dinding gue. Dulu pernah gue punya temen 1000-an, tapi banyak yg nggak kenal, terus fungsinya apa coba kalo gak kenal ?.
Otomatis gue unfriend aja (sok jadi org penting). Tapi gue mainnya fair kok, gue kan nggak pernah protes wasit kalo ada temen baru di dunia nyata, langsung gue search fb nya lalu gue add.

Sekian dari gue, kalo ada kata atau kalimat atau bahkan paragraf yg menyinggung, mohon maaf karena dilakukan oleh profesional. Oh iya, tadi yg mbanting PC tolong ganti rugi ya, PC siapa tuh main banting aja. Bingung ? scroll lagi keatas deh.

Sekian dan Terima kasih.
Comments
6 Comments

6 comments:

Unknown said...

Kampret . . . .

Unknown said...

Kampret . . . .

unknown said...

boros, komentar ndobel

Unknown said...

D blog gue dilarang copas

Amal said...

cuwiuw lo dit x)

Unknown said...

555

Post a Comment